Aktivitas Pembelajaran

Memahami Pengertian, Jenis , dan Manfaat Konten Digital dalam Pembelajaran

Untuk memulai sesi ini, Sobat Calakan diminta untuk melakukan penilaian diri “Sejauh mana Anda merasa mampu menggunakan teknologi untuk meningkatkan metode pengajaran yang efektif?” (Instruksi digitalisasi buat dalam Question Benar dan Salah)

Berikut adalah beberapa pertanyaan berformat benar/salah (B/S) untuk survei dengan pertanyaan “Sejauh mana Anda merasa mampu menggunakan teknologi untuk meningkatkan metode pengajaran yang efektif?” (TPK):

  1. Saya merasa mampu menggunakan teknologi untuk memfasilitasi diskusi kelas yang interaktif dan kolaboratif. (B/S)
  2. Saya merasa mampu menggunakan teknologi untuk memberikan umpan balik yang cepat dan efektif kepada siswa. (B/S)
  3. Saya merasa mampu menggunakan teknologi untuk mempersonalisasi pengajaran dan memenuhi kebutuhan belajar siswa yang beragam. (B/S)
  4. Saya merasa mampu menggunakan teknologi untuk mendukung pembelajaran berbasis proyek atau penugasan yang otentik. (B/S)
  5. Saya merasa mampu menggunakan teknologi untuk memonitor dan melacak kemajuan belajar siswa secara real-time. (B/S)
  6. Saya merasa mampu menggunakan teknologi untuk mempromosikan keterampilan berpikir kritis dan pemecahan masalah di antara siswa. (B/S)
  7. Saya merasa mampu menggunakan teknologi untuk menciptakan lingkungan belajar yang kaya dan bervariasi yang menarik bagi siswa. (B/S)

 

  1. Sobat Calakan akan menyimak  video berikut : (Video konsep dan  Jenis Konten Digital dalam Pembelajaran)
  2. Setelah menyimak tayangan Video, Silakan Sobat Calakan menuliskan Poin-poin Penting dalam tayangan Video tersebut (Instruksi Digitalisasi : sediakan Question dengan format pertanyaan terbuka)
Post a comment

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *